Sabtu, 04 Maret 2017

Cara Mengatasi Kulit yang Menua

Cara Mengatasi Kulit yang Menua - - Proses penuaan memang tak dapat dihindari oleh setiap manusia, karena bersipat alamiah. Tapi, tahukah Anda, penuaan ternyata juga dipicu oleh beberapa aktivitas yg tak pernah kita sadari.
Ahli kulit asal Amerika Serikat, Dr. Tess Mauricio pun memberikan beberapa tips mudah agar wajah tetap terlihat kencang. Berikut tips memperlambat penuaan di kulit wajah seperti dilansir laman Pemale Pirst.

1. Hindari makan menggunakan sedotan.

Minum menggunakan sedotan buat sebagian banyak orang memberikan kenyamanan tersendiri. Terlebih buat mereka yg tak ingin bibirnya menyentuh gelas atau kaleng. Namun, penggunaan sedotan ternyata bisa memicu garis-garis halus di sekitar mulut, yg merupakan ciri penuaan awal kulit.

2. Latihan tidur terlentang.
Menaruh wajah di bantal dgn posisi yg sama setiap malam & selama bertahun-tahun ternyata bisa memicu kerutan. buat wanita yg biasa tidur menyamping, garis-garis ini muncul di bagian dagu & pipi. Sementara itu, garis-garis kerutan di lelaki lebih banyak ditemukan di bagian dahi, karena mereka terbiasa tidur dgn wajah menghadap bantal. Oleh karena itu, dianjurkan buat tidur terlentang buat memperlambat penuaan di wajah.

3. Tutup tirai di jendela pesawat.
Saat berada di pesawat, tentunya kita akan lebih dekat dgn Matahari. ini juga menjelaskan mengapa pilot & pramugari lebih berisiko terkena melanoma & kanker kulit. Oleh karena itu, dianjurkan buat makan air putih sebanyak mungkin saat anda berada di pesawat. Hindari alkohol & makanan asin. Tak dapat lupa buat menggunakan krim yg mempunyai kandungan SPP15, 30 minute sebelum keberangkatan pesawat. buat anda yg duduk dekat jendela, pastikan buat menutup tirai.

4. Waspada krim kecantikan yg mempunyai kandungan jat kimia.

Menggunakan krim kecantikan yg mempunyai kandungan jat kimia dgn tips berlebihan bisa membahayakan & merugikan. Sebab, banyak bahan di dalam krim kecantikan yg justru mempercepat proses penuaan. Hindari penggunaan krim kecantikan yg mempunyai kandungan, parabens, minyak mineral, parappin, petrolatum, dimethicone, & jat kimia lainnya. Perhatikan label di produk krim kecantikan sebelum anda membelinya & tak dapat lupa berkonsultasi dgn ahli kulit sebelum mencoba produk kencantikan baru.

5. Menjaga berat badan yg sehat
.
Penambahan berat badan tentunya bisa membuat kulit anda terlihat lebih gemuk di permukaan. Kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan peningkatan kadar insulin & kortisol. Oleh untuk itu, peningkatan berat badan yg berlebihan bisa berakibat di kelenturan kulit. perkara yg sama juga terjadi saat berat badan turun. Elastisitas kulit akan terpengaruh & menyebabkan wajah lebih kendur.
Penuaan dini juga terjadi di mereka yg mengalami diet yo-yo (berat badan turun naik). buat menghindari perkara ini, pastikan buat tetap menjaga berat badan yg sehat & didukung diet & olahraga yg tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar