Selasa, 28 Februari 2017

Manfaat Tebu Untuk Kesehatan



Manfaat Tebu Untuk Kesehatan  - Dengan mengkonsumsi air tebu dengan cara teratur bisa membantu merawat metabolisme tubuh dampak kekurangan cairan sebab kegiatan yg anda lakukan, sehingga dapat membantu mengjauhi stroke.


Menguatkan Gusi & Gigi
Cairan yg terdapat di buah tebu bisa membuat gusi & juga gigi kita jadi kuat, cara mengolahnya dengan meminum air tebu murni yg telah dicampir air buah jeruk nipis & juga garam.

Mengatasi Mimisan
Potonglah bagian tebu yg terujung sesudah itu rebus dengan air secukupnya, campurkan garam & juga gula jawa. Bila telah mendingin saring airnya & minumlah.

Mengatasi Masuk Angin
Ambil sekitar tiga helai daun tebu, rebuslah sampai mendidih & minumlah jika kita rebusan ini telah mendingin, lakukan dengan cara rutin yakni tiga kali sehari.

Melawan Kanker Payudara
Kandungan yg berada di buah tebu merupakan sipat alkali yg bisa membantu buat mengobati kanker payudara & juga prostat dengan tips mengkonsumsi dengan cara periodik air tebu murni.

Baik buat Pengidap Diabetes
Tebu itu sehat untuk pengidap diabetes sebab memiliki kandungan gula alami. ini ialah alternatip yg lebih baik buat gula mentah atau pemanis buatan. Jadi, bila kita dalam program diet penurunan berat badan atau diabetes, minumlah juice tebu. Khasiat juice tersebut pun bisa  merawat kadar glukosa darah seimbang.

Mengobati Pilek & Nyeri Tenggorokan
Bila kita berpikir juice tebu dapat berbahaya buat nyeri tenggorokan atau pilek, maka kita salah. Air tebu justru membantu mengobati radang tenggorokan, pilek & plu.

Meredakan jantung Berdebar
Cara mengolahnya : Rebus 3 genggam akar tebu hitam dengan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Sesudah dingin saring & konsumsi 2 kali sehari.

Meredakan Panas Tubuh
Cara mengolahnya : konsumsi air perasan tebu hitam secukupnya, air tebu hitam bisa membantu menurunkan suhu badan kita.

Mengatasi Batuk
Cara mengolahnya : Peras 5 ruas tebu hitam & konsumsi airnya.

Mengatasi penyakit kuning
Jus tebu ialah obat alami buat mengobati penyakit kuning. Jaundice ialah pigmentasi kuning di kulit & membran yg diakibatkan oleh adanya billirubin dalam darah. Hati yg kurang memiliki fungsi & saluran empedu yg terblokir ialah faktor penyebab penyakit kuning. buat mempercepat pemulihan, minumlah dua gelas juice tebu segar dengan campuran buah jeruk nipis & garam.

Obat Peradangan
Beberapa peradangan seperti dysuira, peradangan saluran kemih, penyakit menular seksual & infeksi di perut (saluran pencernaan) atau jantung bisa disehatkan dengan segelas juice tebu.

Obat Batu ginjal
Ini ialah salah satu manfaat yg terepektip dari juice tebu. Batu ginjal umumnya terbentuk sebab dehidrasi & konsumsi air putih yg banyak dapat membantu memecah batu di ginjal. konsumsi banyak cairan & juice tebu pun manjur memecah batu atau melarutkannya.

Dehidrasi
Banyak orang tak cukup konsumsi air & mengidap dehidrasi. buat mempertahankan air dalam tubuh, minumlah juice tebu. Bahkan selama musim panas, kita bisa mendinginkan panas tubuh dengan meminum segelas tebu dengan cara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar